Tuesday, May 16, 2017

Ulasan 1 OS - Virtual address translation

Ulasan pertama saya adalah untuk video berjudul Virtual Memory: 6 Address Translation yang beralamat pada https://youtu.be/ZjKS1IbiGDA dan dipublish oleh David Black-Schaffer. Video tersebut berdurasi 7 menit 33 detik.

Pada dasarnya, program umumnya menggunakan 32 bit virtual address dalam operasinya. Virtual address yang dimiliki tersebut bukan merupakan alamat asli dari data yang dipakai. Alamat aslinya terdapat pada physical memory yang diakses dengan physical address. Untuk bisa mengkonversi virtual address menjadi virtual address dibutuhkan page table. Namun, juga terdapat beberapa bits terakhir dari virtual address yang bisa langsung digunakan tanpa konversi yaitu offset bits.

Setelah menonton video ini, saya berhasil memahami prinsip dasar koneksi antara virtual address dan physical address. Video ini juga memberikan informasi mengenai page table yang menghubungkan virtual dengan physical address, sehingga translasi virtual ke physical address juga menjadi hal yang bisa saya pahami.

Github Accoount : primetime49
URL Ulasan : http://monthlyposting.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-os-virtual-address-translation.html
URL Video : https://youtu.be/ZjKS1IbiGDA
Video Author : David Black-Schaffer
Pemetaan : week05
Revisi pertama : 16 Mei 2017
Revisi terakhir : 16 Mei 2017

No comments:

Post a Comment